Lima Tahun Perjalanan Blogging

Anda Ingin Meraih Keuntungan Dari Blog? Inilah Pengalaman Saya

Lima tahun bukanlah waktu yang singkat dalam menapaki perjalanan. Sebagai penggiat blogging, penulis telah merasakan asam garam dunia blog. Namun bisa jadi pengalaman ini masih kurang dibandingkan dengan para penggiat blogging yang telah sukses menjadi profesional dan meraih income dari aktivitas blogging.

Satu hal yang penulis suka dari aktivitas blogging adalah interaksi yang diciptakan, hingga mucul istilah blogosphere. Blogosphere yang merupakan dunianya para blogger merupakan dunia yang menarik. Di dalamnya ada suka, ada duka dan ada cerita sukses. Namun blogosphere tidak serta merta menggantikan interaksi di dunia nyata, karena ternyata komunitas blogger memiliki cara menyenangkan untuk berinteraksi yaitu kopi darat.

Kopi darat membuka seribu peluang bisnis yang bisa membantu sesama blogger untuk maju. Tentu saja peluang ini tidak jauh-jauh dari blogging, karena blogging bisa menjadi peluang bisnis yang sangat prospek. Penulis ambil contoh blog toko online, blog ini telah menjamur di blogosphere. Dengan blog toko online, para blogger dapat menjalankan bisnis dengan menawarkan produknya melalui blog. Apalagi kalau blognya sudah terkenal, akan sangat mudah bagi blogger untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Nah... itu baru satu keuntungan blogging. Sedangkan peluang bisnis lainnya akan saya bagikan pada tulisan selanjutnya. Biar sobat semua penasaran hehehe...

Dalam tulisan selanjutnya, akan penulis review beberapa blog bisnis yang nangkring di chart teratas mbah Google. Ulasan tersebut siapa tahu bisa jadi inspirasi bisnis sobat semua? Makanya, stay on First Great Rahasia Blogging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan ?Makanan? Dengan Keselarasan Tubuh Dan Jiwa (Ayurveda Bagian 3)

OOT First Great Rahasia Blogging | Sukses Munas APKI VI Di Blitar Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi Covid-19

Aku Tidak Punya Teman