This is Moslem Harlem Shake

Ngomongin soal Harlem Shake ngga' akan ada habisnya, setidaknya untuk beberapa waktu kedepan. Kebetulan dikasi tau teman kalau ada versi harlem shake yang unik, karena di dalamnya ada pesan moral dibandingkan video harlem shake lainnya yang beredar di jagad maya.

Yup! "Moslem Harlem Shake" judulnya, dibuat oleh para pecinta Partai Keadilan Sejahtera yang mencoba mengekspresikan nilai religius dengan inspirasi harlem shake. Buat yang lagi galau, boleh lho... nonton video ini. Dijamin bakal tercerahkan bahkan semangat pun menggebu - gebu!

Boleh jadi sobat yang menontonnya kurang terkesan dengan video tersebut, karena pada dasarnya budaya pop yang dikampanyekan melalui harlem shake ini adalah ingin menunjukkan inilah saya yang ekspresif. Namun jangan sampai kebablasan... gara - gara harlem shake malah pergaulan jadi ngawur.

Lihat saja, saking ekspresifnya beberapa versi video dengan bangganya mengumbar aurat. Na'udzubillah... orang Indonesia harusnya malu donk, kalau harga dirinya digadaikan hanya untuk memperturutkan nafsu dengan dalih mengekspresikan diri. Popularitasnya ngga' seberapa dibandingkan jatuhnya harga diri (idih... pake nyangkut harga diri segala).

Yuk, qta simak video ini baru lanjut komentarnya



Nah lho... semua yang ber-harlem shake jadi insyaf karena dengar azan. Kemudian mereka menunaikan sholat berjamaah. Inilah sebuah cara penyampaian pesan yang unik, terutama dalam urusan agama. Siapa bilang da'wah Islam itu cuma ceramah di masjid? Perlu dikasih wawasan dulu tuh...

Di era serba digital ini, setiap orang bisa dengan mudah mengekspresikan dirinya. Apalagi seorang atau komunitas da'i bisa memanfaatkan media digital untuk berdakwah. Di saat kaum muda terlena dengan dunianya, maka cara terbaik untuk mengarahkannya kembali pada tujuan akhir yaitu kampung akhirat adalah dengan menyampaikan pesan dalam bentuk yang bisa diterima kaum muda.

Mungkin ada di antara sobat yang membaca tulisan ini kemudian tidak sependapat karena menganggap cara tersebut bukanlah sebuah solusi, melainkan tindakan atas dasar ikut - ikutan. Namun apapun itu, bisakah sobat melakukan hal yang lebih baik dari ini? Apakah sobat bisa melakukan hal yang lebih baik dari ini?

Semoga saja sobat terinspirasi untuk berbuat lebih baik. Barangkali bisa menciptakan yang namanya flash mob alias gerakan rancak dengan nuansa religius? Saya tunggu kreativitas sobat. Jadi, setelah ini buat yang lebih baik dari harlem shake

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan ?Makanan? Dengan Keselarasan Tubuh Dan Jiwa (Ayurveda Bagian 3)

OOT First Great Rahasia Blogging | Sukses Munas APKI VI Di Blitar Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi Covid-19

Aku Tidak Punya Teman